Thursday, April 11, 2013

MENGAPA HARUS MENANAM POHON

banyak hal ingin kami berikan kepada masyarakat dan lingkungan
dengan menanam pohon kita bisa lebih mengerti tentang kepedulian akan nasib dunia kita
dunia anak kita dan dunia cucu kita
karena bohong bila di katakan kita tak butuh menanam pohon..
karena sejatinya kita hidup dari pohon..
sekarang kami tanya.. dari mana anda mendapatkan air?
Air hujan yang jatuh langsung ke tanah akan hilang begitu saja jika tidak ada akar tanaman yang mengikat nya. Dengan curah hujan yang tidak menentu dan musim kemarau yang semakin sulit di tebak., Anda dapat mensiasati ke tersediaan air dengan menanam tanaman di pekarangan. Lahan tersisa di rumah Anda dapat dibah menjadi penampung air alami.
selalnjutnya pohon sebagai produsen ..
Di alam, terjadi proses hubungan timbal balik, ketergantungan antar komponen selalu melibatkan unsur tanaman. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Rantai makanan dan piramida makanan, misalnya. Ketiganya menempatkan tanaman pada posisi strategis, yaitu sebagai penyedia makanan atau produsen. Oleh karena itu, bila tanaman yang bertindak sebagai produsen sampai terganggu keberadaannya atau bahkan terancam kepunahan, dapat dipastikan semua makhluk hidup lain pun akan terancam kepunahan pula. 
dan yng pasti penghasil oksigen dan pengurai karbondioksida
Oksigen adalah gas yang diperlukan manusia dan hewan untuk bernapas. Sementara pohon, memiliki kemampuan untuk melakukan fotosintesis yang menghasilkan gas oksigen dan gula. Di saat bersamaan atau saat fotosintesis berlangsung, tanaman menghisap gas karbondioksida. Gas karbondioksida adalah gas yang sangat beracun. Bila dalam jumlah yang berlebihan, akan menimbulkan efek rumah kaca. Berdasarkan penelitian, setiap 1 hektar hutan tropis dapat mengubah 3,7 ton CO2 menjadi 2 ton O2..


Mari sayangi kehidupan pohon disekeliling kita karena itu semua sumber kehidupan buat kita. dan bila perlu tanamlah pohon disekeliling rumah kita. disamping memperindah rumah juga ada fungsi lain, membuat udara disamping kita menjadi sehat. 

 
/"); f.startScript();